Senin, 14 Juni 2010

Inilah 4 Pasang Calon Bupati Dan Wakil Bupati Rejang Lebong


Pilkada Rejang Lebong yang rencananya akan diadakan pada 3 Juli 2010 yang akan datang, bakal diikuti oleh 4 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati untuk periode 2010-2015. Calon tersebut diantaranya adalah :


  1. Pasangan Hijazi-Jhon Ferianto (HAJI) didukung Partai PKS, PKPB, PPP, Demokrat, PBR, PPRN dan PNI Marhaen serta partai non parlemen yakni Partai Pakar Pangan dan PNBK.

  2. Pasangan Suherman-Slamet Diono (SS) menggunakan jalur independent.

  3. Pasangan Lukman Efendi-Suharudin H Derus (LURUS) didukung koalisi tim kemenangan partai diantaranya Partai PAN, PKB, Gerindra, PPRN, Kedaulatan dan Golkar.

  4. Pasangan Darussamin-Mahdi Husen (DAMAI) didukung oleh tim koalisi Partai Hanura dan PDI Perjuangan, serta dua partai non parlemen yakni Partai PKNU dan Partai RepublikaN.

Masing-masing calon mempunyai basis massa yang heterogen. Suasana panas menjelang pilkada telah mulai penulis rasakan terutama akhir-akhir ini. Para calon dengan tim pemenangannya masing-masing mengklaim kalo merekalah pasangan yang terbaik.


Berdasarkan pengamatan penulis saat ini peta kekuatan suara masing-masing calon relatif berimbang. Pasangan SS (Suherman dan Slamet Diono) merupakan kandidat terkuat, disusul dengan pasangan HAJI (Hijazi-Jhon Ferianto). Di belakang mereka adalah pasangan LURUS (Lukman Efendi- Suharudin H Derus) dan Pasangan DAMAI (Darussamin-Mahdi Husen).


Opini penulis diatas, bisa saja berubah seiring dengan berjalannya waktu. Akan tetapi, sebagai Putra Rejang Lebong, penulis beserta masyarakat tentunya berharap Pilkada ini berlangsung dengan damai dan tanpa kekisruhan. Buat tim pemenangan, janganlah memnggunakan isu SARA yang sensitif untuk mencari simpati dari masyarakat karena relatif dapat menimbulkan perpecahan. Pemenang nanti tentunya adalah pimpinan daerah yang wajib kita hormati siapapun yang terpilih nantinya. Bagi para calon yang kalah, tentunya kita berharap agar berjiwa besar dan menerima kekalahnnya dengan sikap jantan.


Selamat memilih dan gunakanlah suara anda secara cerdas. Penulis percaya masyarakat R/L sudah pintar dalam menentukan pilihannya. JAYALAH REJANG LEBONGKU!!!

1 komentar:

  1. Semoga bupati baru nanti, bupati yang menciptakan kedamaian, lurus niat dan pelaksanaan pemerintahan, inovatif, tidak korupsi dan menyalahgunakan wewenangnya dan membuat tenang bagi PNS dan tidak menekan PNS untuk memilih dirinya baik secara langsung maupun tersamar.
    Amin ya Allah

    BalasHapus